Informasi Terkini tentang Dunia Perbankan

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 09 April 2017

Mahasiswa MM FEB UNAIR mendapat materi dari tamu yang sangat dikenal dunia perbankan. Eko B Supriyanto, pimpinan Redaksi majalah Infobank dan komisaris utama bank di Indonesia, hadir untuk membicarakan peliknya tantangan yang dihadapi dunia perbankan masa kini dan mendatang.

Ancaman eksternal luar negeri memang menjadi salah satu tantangan, namun fundamental ekonomi dan politik dalam negeri juga menjadi ancaman serius. Termasuk fundamental SDM. Bapak Eko menyatakan bahwa aspek SDM adalah yang paling penting disiapkan sebagai pengelola manajemen perbankan dan keuangan mendatang. Dengan demikian pendidikan dan kurikulum yang tepat merupakan jawaban permasalahan mendatang.
Di era VUCA saat ini, disrupsi terhadap suatu tatanan akan sangat mungkin terjadi. Maka diperlukan generasi yang mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan yang akan berkembang pada kondisi yang full gadget activity, internetisasi, digitalisasi, termasuk urusan keuangan.

Intinya menjawab tantangan ke depan butuh generasi yang adaptif dan proaktif ikut andil dalam perubahan. Namun di sisi lain juga memiliki spiritualitas tinggi, untuk mengerem kapitalisasi yang hanya menguntungkan sebagian kecil penduduk Indonesia.

Terima kasih pak Eko atas informasi dan ilmu berharganya..
Selamat berjuang mahasiswa MM untuk turut menjadi bagian dari perubahan positif di lingkungan kerjanya...(gcp)

Hits 127